Potensi Ekonomi Desa Jampang


Letak Desa Jampang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor

Desa Jampang terletak di kecamatan kemang Kabupaten Bogor. Letaknya sekitar 11 KM selatan Pasar Parung. Desa Jampang dilewati Jalan Raya Parung Bogor sehingga strategis untuk dikunjungi dan merupakan jalan utama dari Tangerang ke Bogor.

Potensi Ekonomi Desa Jampang, Parung Bogor

Desa Jampang memiliki banyak potensi pemberdayaan ekonomi. Wilayah ini dahulunya adalah perkebunan belanda. Masyarakat yang merupakan petani mewarisi kultur yang lembut dan rajin. SDM Desa Jampang adalah sosok yang rajin dan bersemangat alam bekerja.

Sejumlah usaha Pertanian dan Perkebunan berkembang di Desa Jampang. Perikanan darat berupa empang dan tambak di danau menjadi mata pencaharian sebagian masyarakat Desa Jampang. Masyarakat desa Jampang juga mendukung banyak pabrik konveksi dan usaha peternakan dengan menjadi karyawan dan mitra usaha.

Desa Jamapng yang bertetangga dengan Perumahan Telaga Kahuripan juga membuat Desa ini memiliki potensi perdagangan yang luar biasa. rencana jalan tembus yang mempermudah jalan ke arah Tol Jagorawi semakin meningkatkan potensi pengembangan ekonomi Desa Jampang.

Potensi Ekonomi Kampoeng Silat Jampang

Desa Jampang Parung Bogor sebagai wilayah pengembangan silat telah dikenal oleh masyarakat,. Di Desa Jampang ini dikembangkan berbagai silat tradisional maupun maupun silat nasional. Jika kita berkunjung ke Desa Jampang nampak banyak anak-anak dan orang dewasa belajar silat. Hal ini akan mekin menumbuhkan potensi ekonomi pariwisata, dan industri perlengkapan serta pakaian silat di masa depan. Desa Jampang dengan program Kampoeng Silat Jampangnya akan mendorong permintaan seputar aktifitas pencak silat seperti industri golok, konveksi baju silat, Cafe Silat, event Tradisi Silat dan aktifitas yang akan mengangkat pemberdayaan ekonomi Desa Jampang.

No comments:

Post a Comment